Marko Simic Dan Riko Simanjuntak Berada Di Jajaran Pencetak Gol Dan Assist Terbanyak Afc Cup 2018

Posted by Ganas003 on 20.48 in

Dalam lawatan langgar tandang ke Singapura menghadapi Tampines Rovers, Persija berhasil melumat sang tuan rumah dengan skor 2-4. Dengan hasil ini Persija mengamankan satu tiket semifinal zona ASEAN AFC Cup 2018. Keempat gol tersebut dicetak Rezaldi Hehanusa, Novri Setiawan, Addison Alves, dan sang juru gedor andalan, Marko Simic.


Satu gol yang dicetak Simic berhasil mengantarkan pemain asal Kroasia ini berada di puncak top scorer AFC CUP. Sejauh ini Simic sudah berhasil mengoleksi delapan gol untuk macan kemayoran. Persija tak sendirian memperlihatkan wakilnya, dari segi pengumpan terbanyak atau assist, ada nama Riko Simanjuntak yang sudah mencatatkan lima assist yang menciptakan dirinya menjadi raja assist sementara di ajang ini.


Setelah pertandingan, Riko selaku raja umpan menentukan untuk merendah. Ia pun membeberkan bahwa keberhasilanya dalam melesatkan umpan matang kepada para juru gedor Persija karena dia mengikuti arahan sang pelatih, Stefano Cugurra Teco.


“Saya hanya menjalankan arahan instruktur untuk memanfaatkan kecepatan dan itu saya lakukan. Namun saya juga didukung rekan-rekan yang menyuplai bola. Makara saya hanya menjalankan arahan instruktur dan kemenangan ini ialah kemenangan tim,” ujar Riko ditemui selepas laga, ibarat dilansir situs resmi Persija.


Setelah berhasil melangkah ke semifinal dan menitipkan dua pemainnya dalam jajaran top scorer dan assist, Persija sebagai juara grup dengan hasil perolehan 13 point dari 6 pertandingan, akan menunggu siapa calon lawannya di semifinal nanti.


Selain itu bomber Persija pun belum cukup nyaman berada di puncak top scorer karena striker tim lain yakni Bienvenido Maranon yang merupakan penyerang Ceres-Negro, bakal mengusik karena sejauh ini sudah mencetak 7 gol.